Google Meet Kini Telah Tersedia di Gmail dan Cara Menggunakannya

Aplikasi konferensi video Google Meet telah bisa diakses langsung melalui email Google (Gmail) versi gratis.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Google Meet

Aplikasi konferensi video Google Meet telah bisa diakses langsung melalui email Google (Gmail) versi gratis. Layanan ini tersedia secara gratis. Setelah menggratiskan Meet beberapa pekan lalu, Google sekarang mencoba mendorong aplikasinya itu makin populer dengan mempermudah akses orang menggunakan Meet. "Dan untuk membuat rapat lebih mudah diakses dan bermanfaat, mulai hari Anda sudah dapat menggunakan Meet langsung di Gmail.

Google Meet
Google Meet Kini Telah Tersedia di Gmail dan Cara Menggunakannya

Meet telah tersedia di menu Gmail, sejajar dengan menu yang ada sekarang dan berada di bawah menu-menu seperti Inbox, Trash, dan lain-lain. Klik "Start Meeting" dan jendela baru konferensi video Meet terbuka untuk memulai rapat. Anda juga dapat dengan mudah bergabung dengan rapat yang dibagikan dengan Anda dengan memasukkan kode rapat. Pengguna juga bisa merencanakan rapat video dan mengundang lainnya langsung dari Kalender Google.

Rapat video dengan fitur teks otomatis dan berbagi layar hingga maksimum 100 orang.

Sebelum memulai video call untuk pertama kali

  1. Periksa persyaratan sistem. Saat diminta menggunakan kamera dan mikrofon pada komputer, klik Izinkan.
  2. Di Setelan, Anda mungkin perlu mengaktifkan izin untuk kamera dan mikrofon.

Tips untuk administrator: Untuk menggunakan Meet di Gmail, layanan video call harus diaktifkan di konsol Admin. Pelajari cara mengaktifkan video call.

Mulai video call

  1. Buka Gmail.
  2. Klik "Mulai rapat" Video call. Rapat Anda akan terbuka di jendela baru.
  3. Sebelum bergabung dengan rapat: Di bagian bawah, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kamera dan mikrofon. Di sebelah kanan, Anda dapat menemukan kode rapat dan detail rapat.
  4. Untuk melakukan panggilan, klik Gabung sekarang.
  5. Sebuah jendela akan muncul dengan detail rapat Anda, Pilih opsi untuk menambahkan orang lain: Untuk membagikan kode rapat, klik Salin info bergabung, lalu bagikan kode rapat dan tautkan dengan seseorang. Untuk mengundang orang melalui email, klik Tambahkan orang. Masukkan nama atau alamat email, lalu Kirim Undangan. Untuk mengundang orang melalui telepon, klik Tambahkan orang. Klik Panggil, lalu masukkan nomor telepon.
  6. Setelah selesai, klik Akhiri panggilan

Gabung dengan video call

  1. Buka Gmail.
  2. Klik Gabung ke rapat.
  3. Masukkan kode rapat 10 huruf dari penyelenggara rapat.
  4. Klik Gabung. Sebelum bergabung ke rapat, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kamera dan mikrofon.
  5. Untuk melakukan panggilan, klik Gabung sekarang.
  6. Setelah selesai, klik Akhiri panggilan Call.

Anda juga dapat bergabung ke rapat dari acara Kalender, aplikasi Google Meet. Pelajari tentang cara memulai atau bergabung dengan rapat lainnya.

Mantap bukan, yuk dicobain masbro...

Demikianlah Artikel singkat mengenai Google Meet Kini Telah Tersedia di Gmail, Sebuah Kabar Gembira, semoga ada manfaatnya ya, dan saya sangat senang jika sobat dapat berkomentar atau memberi masukan mengenai artikel diatas.
Jika ada sobat Blogger yang ingin berdiskusi seputar Postingan ini atau Postingan tentang Dunia Kebun Sawit, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar blog ini. saya akan sangat senang meresponnya, terimakasih salam Antoncabon.
"Hendaknya kesibukan kita lebih berfokus pada penyempurnaan penunaian kewajiban-kewajiban kita kepada Tuhan, sebab Dia, Tuhan yang sekaligus Pemberi Rejeki pasti akan membalas penunaian kewajiban tersebut dengan anugrah-Nya yang akan mencukupi kebutuhan kita." my fav words!

About the Author

Nothing specials, but what i do not know , I learn fast... as fast as i ate pempek :)

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.