Jangan Pernah Lakukan Penipuan Klik Pada Google Adsense

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Seperti yang kita sering dengar bahwa telah banyak pemilik situs web atau blog yang akun Google Adsense mereka Banned karena mereka melakukan kesalahan dan melanggar kebijakan dari Google Adsense (kalau bahasa sononya Click Fraud). Tentu hal tersebut terjadi karena uang! ya uang yang mereka dapatkan dari Adsense, sehingga berbagai cara akan ditempuh termasuk cara yang salah sekalipun.

Mengingat uang yang akan dihasilkan dari Adsense, tidak mengherankan bahwa mereka pasti akan mengulanginya walau dengan akun yang baru.

Penipuan klik (Click Fraud) adalah tindakan mengklik iklan untuk tujuan mendapatkan uang dengan mudah tanpa harus memikirkan uang itu dari mana, dalam hal ini pengiklanlah yang telah dirugikan. Tentu saja pengiklan sama saja dengan membayar atau mengeluarkan uang untuk pengunjung palsu. Herannya walau banyak pemilik situs web menyadari penipuan ini dan berbagi sentimen yang sama dan tetap saja dilakukan tentu ini merupakan satu masalah besar yang dihadapi Adsense, ya ga?.
Jangan Pernah Lakukan Penipuan Klik Pada Google Adsense

Nah tujuan saya menulis ini adalah agar kita yang masih mempunyai hati nurani dan takut dosa untuk tidak terlibat didalamnya...mantap hehehehe.

Bagaimana Cara Mencegah Keterlibatan dalam Click Fraud

Mayoritas penyedia hosting menawarkan log akses. Setelah ini ditawarkan kepada kita, maka kita dapat melaporkan atau menyerahkannya ke Google secara langsung. Dengan demikian, hal ini memungkinkan Google akan mudah untuk mencari aktivitas mencurigakan di situs milik kita. Masalah seperti ini sangat serius dan ketika kita mengambil langkah seperti diatas, secara tidak langsung sebenarnya kita ingin mengatakan kepada Google bahwa kita sangat ingin membantu mereka dengan cara apa pun guna membantu Google menyelesaikan masalah, wew! keren coy hahahahaha.

Masih banyak lagi cara lain yang bisa dilakukan, seperti memasang script yang bisa memantau aktifitas website atau blog milik kita. Ini menunjukkan kepada Google bahwa kita juga berjuang melawan penipuan klik dan sama sekali bukan bagian dari itu.

Pelajari log server kita dan perhatikan aktivitas apa pun yang tampaknya mencurigakan. Laporkan apa pun yang kita anggap aneh, baik itu besar ataupun kecil.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kita dapat melakukannya melalui file htaccess jika menggunakan selfhost. 
  2. Gunakan fasilitas ads.txt jika blog kita ada di blogger. 
  3. Jangan gunakan iklan popup atau pop under. 
  4. Jangan memsang iklan pada situs konten yang melanggar copyright atau mempromosikan aktivitas ilegal atau juga konten yang dapat merusak hak hukum orang lain. 
  5. Termasuk dalam ini adalah konten yang dianggap dewasa (p**n0 dan dan p3r*ud1an sensor bos hahahah). Jika kita berpikir bahwa hal itu mungkin melanggar aturan, segera hapus konten atau Adsense kita dari halaman blog milik kita tersebut.

Jika terlanjur atau ga sengaja bagaimana?

Jujurlah dan akui ke Google tentang saat-saat ketika kita mungkin mengekliknya sendiri, baik secara tidak sengaja atau sengaja. Atau saat-saat ketika kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan Ketentuan Layanan yang mereka terapkan. Jujurlah tentang apa pun tentang kesalahn yang kita lakukan. Mengaku pada akhirnya jauh lebih baik daripada repot ujung-ujungnya (Banned).

Itu saja dulu ya...
intinya adalah JUJUR.. oke jangan suka BOHONG, apalagi sampai Menipu... selamat berfikir dan memulai menjadi orang jujur di tahun 2019 dan tahun2 berikutnya, hahaha.

Demikianlah artikel atau coretan-coretan ga bermutuh :) mengenai Jangan Pernah Lakukan Penipuan Klik Pada Google Adsense, semoga ada manfaatnya ya, dan saya sangat senang jika sobat dapat berkomentar atau memberi masukan mengenai toturial diatas.

Jika ada sobat Blogger yang ingin berdiskusi seputar Postingan ini atau Postingan tentang Dunia Kebun Sawit, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar blog ini. saya akan sangat senang meresponnya, terimakasih salam Antoncabon.

"Hendaknya kesibukan kita lebih berfokus pada penyempurnaan penunaian kewajiban-kewajiban kita kepada Tuhan, sebab Dia, Tuhan yang sekaligus Pemberi Rejeki pasti akan membalas penunaian kewajiban tersebut dengan anugrah-Nya yang akan mencukupi kebutuhan kita." my fav words!

About the Author

Nothing specials, but what i do not know , I learn fast... as fast as i ate pempek :)

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.