Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Dalam beberapa hari ini saya sering menggunakan Laptop jika ingin Blogging ataupun Browsing, hal ini disebabkan karena jika sedang berada diluar atau di tempat bekerja, saya tidak bisa mengakses PC dirumah yang menggunakan Jaringan Internet Kabel, dengan cara mengkoneksikan jaringan Wifi yang ada pada HP ke Laptop.

Namun setiap mengkoneksikan jaringan Wifi dari HP ke Laptop saya selalu mendapatkan pemberitahuan "Limited Access", saya cuek sajalah, toh kalaupun diskonek bisa saya koneksikan lagi, bener saja setiap lebih kurang 30 menit atau 1 jam, Wifi nya diskonek sendiri dan tidak bisa saya koneksikan lagi jika tidak merestart Laptop saya!.

Sebenernya saya bisa menempuh alternatif kedua, yaitu mengkoneksikan HP saya ke Laptop via Bluetooth tanpa harus merestart Laptop terlebih dahulu, namun kendalanya berselancar ataupun blogging jadi tidak nyaman karena kecepatan Internetnya terasa sangat lambat...

Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop
Merasa jengkel harus terus merestart Laptop setiap Koneksi Wifi terputus, kemudian saya browsing untuk mencari cara mengatasinya, eehhh ketemu deh dan sangat sederhana sekali cara mengatasi "Limited Access" pada jaringan Wifi dari HP ke Laptop, dan ga ada salahnya kalau saya tulis di blog ini agar yang lain jika menghadapi masalah yang sama akan bisa dengan mudah untuk mengatasinya.

Caranya kita cukup meng "Uninstall" driver yang ada kemudian setelah itu kita Install kembali dan masalahnya sudah dapat terselesaikan, mudah bukan?.

Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop
Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop

Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop
Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop

Langkahnya lebih kurang begini:
Klik Kanan Pada My Komputer > Propertis > Device Manager > Network Adapter > Klik Kanan Pada Wireless Network Adapter > Uninstall.
Untuk menginstallnya kembali cukup dengan:
Klik Kanan Network Adapter > Scan For Hardware Changes

Setelah ter install kembali coba koneksikan Wifi dari HP ke Laptop anda... maka "Limited Access" sudah hilang dan Enjoy dah... Selamat mencoba!

Demikianlah Sedikit Tutorial mengenai Mengatasi Limited Access Pada Wifi di Laptop, semoga ada manfaatnya ya, dan saya sangat senang jika sobat dapat berkomentar atau memberi masukan mengenai tutorial diatas.

Jika ada sobat Blogger yang ingin berdiskusi seputar Postingan ini atau Postingan tentang Dunia Kebun Sawit, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar blog ini. saya akan sangat senang meresponnya, terimakasih salam Antoncabon.

"Hendaknya kesibukan kita lebih berfokus pada penyempurnaan penunaian kewajiban-kewajiban kita kepada Tuhan, sebab Dia, Tuhan yang sekaligus Pemberi Rejeki pasti akan membalas penunaian kewajiban tersebut dengan anugrah-Nya yang akan mencukupi kebutuhan kita." my fav words!

About the Author

Nothing specials, but what i do not know , I learn fast... as fast as i ate pempek :)

2 komentar

  1. nah saya sering seperti ini mas..., dan biasanya cara terakhir yang saya lakukan seperti cara mas itu, tapi sebelumnya kadang saya hanya disable dan enable wifinya, ataupukurangn kadang ip wifi nya static bukan auto.
    1. iya... kalo ga mau disconnect sewaktu browsing kadang saya juga langsung via bluetooth, walau agak sedikit tersendat-sendat :D
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.