Cara Verifikasi Domain di Pinterest (name='p:domain_verify')

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Salah satu media sosial yang cukup populer saat ini adalah pinterest.com, untuk anda ketahui bahwa pengaruh pinterest terhadap jumlah visitor di blog atau webaite sangatlah besar ini terbukti dengan jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya pada blog milik saya yang lainnya (blog rahasia bro, soalnya pake bahasa linggis hehehehehe).

Hampir 70 % rujukan link adalah berasal dari pinterest, dan berasal dari luar negeri, tentunya akan menghasilkan visitor dengan ip yang unik. Jika sudah demikian maka tentunya secara langsung akan berdampak paga page view halaman blog atau website anda.

Namun pada kesempatan ini kita tidak akan membahas itu semua melainkan bagaimana cara kita memverifikasi domain kita di pinterest.

Sebenarnya ada dua cara untuk kita dapat memverifikasi domain kita di pinterest, yaitu dengan tag meta atau mengunggah file HTML.
Cara Verifikasi Domain di Pinterest

Langkah-langkah Verifikasi domain di pinterest :

Hal yang pertama sekali yang perlu anda lakukan adalah jika belum mempunyai akun di pinterest silahkan buat terlebih dahulu dengan mengunjungi link berikut ini daftar pinterest, dan bagi anda yang telah memiliki akun di pinterest bisa langsung lompat pada tutorial dibawah ini.

Alert message (Wajib !!!): "Simpan atau backup terlebih dahulu template sobat agar jika terjadi kesalahan dapat dengan mudah di restore kembali".

Cara Pertama: meta tag data

Langkah-1 : Masuklah ke dasboard pinterest anda, lalu klik pada nama atau gambar anda yang ada pada bagian pojok kanan atas.
Langkah-2 : Klik menu gear (lihat screenshot)

Cara Verifikasi Domain di Pinterest
Cara Verifikasi Domain di Pinterest

Langkah-3 : Pada bidang website isikan dengan url domain anda dan klik Confirm Website.

Cara Verifikasi Domain di Pinterest
Cara Verifikasi Domain di Pinterest

Akan muncul menu pop up yang berisikan meta tag kemudian salin atau copy meta tag tersebut.


Cara Verifikasi Domain di Pinterest
Cara Verifikasi Domain di Pinterest

Langkah-4 : Faste atau tempel meta tag tadi di HTML blog atau website anda sebelum kode </head>. Kembali ke pinterest lagi dan kemudian klik Finish dan Selesai.

Cara ke Dua Mengunggah File HTML

Langkah-1 : Masih di menu pop up tadi pada bagian akhir ada tulisan Download this file, silahkan anda klik link tersebut. (lihat screenshot di atas).

Alert message (Wajib !!!):Note : Jangan pernah mengganti nama file tersebut!

Langkah-2 : Unggah file tersebut ke server website anda pada folder public_html, setelah selesai diunggah kembali ke pinterest dan klik Finish, Selesai dah selamat mencoba.

Demikianlah Tutorial mengenai Cara Verifikasi Domain di Pinterest, semoga ada manfaatnya ya, dan saya sangat senang jika sobat dapat berkomentar atau memberi masukan mengenai toturial diatas.
Jika ada sobat Blogger yang ingin berdiskusi seputar Postingan ini atau Postingan tentang Dunia Kebun Sawit, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar blog ini. saya akan sangat senang meresponnya, terimakasih salam Antoncabon.
"Hendaknya kesibukan kita lebih berfokus pada penyempurnaan penunaian kewajiban-kewajiban kita kepada Tuhan, sebab Dia, Tuhan yang sekaligus Pemberi Rejeki pasti akan membalas penunaian kewajiban tersebut dengan anugrah-Nya yang akan mencukupi kebutuhan kita." my fav words!

About the Author

Nothing specials, but what i do not know , I learn fast... as fast as i ate pempek :)

1 komentar

  1. dari dulu penasaran itu metatag di isi apa, ternyata printerest toh..., nemunya disini ... :D
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.