Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog. Ide dari penulisan artikel kali adalah sebuah blog yang sedang naik daun saat ini ya Blog Arlina Design, ketika saya berkunjung keblog tersebut banyak sekali, hal2 yang unik yang saya temui mulai dari bentuk blognya sampai kecepatan loading blognya.  Saya pribadi merasa kagum dengan Saudari Arlina pemilik dari blog tersebut (bertanya dalam hati apakah dia masih single xixixixi...).

Ada satu hal yang menarik perhatian saya, ketika saya coba mengakses blog tersebut dengan menggunakan browser firefox yang saya lengkapi dengan ABP atau AdBlockPlus (perlu sobat ketahui widget AdblogPlus ini bisa memblog segala macam bentuk iklan sehingga tidak ada satu iklanpun yang bisa tampil jika kita memakai ABP saat browsing, kelebihannya kita tidak akan terganngu dengan pernak pernik iklan apalagi iklan yang ga jelas, namun terkadang dan ada banyak blog yang memasang iklan dengan baik serta sesuai aturan, atau sebuah blog yang dapat kita ambil manfaat dari artikel2nya, untuk blog semacam ini perlu kita apresiasi sob.

Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog
Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog

Apalagi Blogger yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan iklan di blog miliknya, dia dengan susah payah sudah membuat artikel dan selalu mengupdatenya, kemudian kita baca lalu dari situ bisa kita ambil manfaatnya, yang begini wajib kita hargai sob...kecuali jika blog tersebut memasang iklan yang ga jelas tadi (begini contohnya, begitu kita klik salah satu artikelnya ehhh sekonyong-konyong browser kita membuka halaman lain tanpa izin atau menjadi keinginan kita "pop-ups" , kan jengkel jadinya) namun ini semua tidak berlaku buat blog yang menjaga kualitasnya.

Kembali ke cerita awal tadi, begitu saya akses blog nya Sis Arlina dengan browser yang sudah saya lengkapi ABP, tiba-tiba muncul sebuah bayangan.. maksudnya tulisan "Please disable your ad blocker to access this site! " saya tambah penasaran sob... kok bisa ya, dengan keisengan saya langsung saya coba intip source codenya (dosa ga ya ngintip itu xixixxi) ehh ternyata setelah saya telusuri,  saya jadi paham dari mana sumber tulisan itu berasal, singkat cerita saya coba pasang di blog ini dan ternyata berhasil juga sob... kemudian dibenak saya terus bertannya apakah ini yang dinamakan anti adblock tersebut, ternyata bukan ini saja sob, masih banyak cara lainnya, namun menurut hemat saya script ini lebih dari cukup efektif cara kerjanya, soalnya kerjanya langsung ke sumber sakit kepala hahaha jadi ngawur.

Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog
Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog

Coba deh sobat instal ABP di browser sobat, kemudian akses blog ini, lihat apa yang terjadi, jika sudah melihat apa yang terjadi tadi, barulah sobat bisa ikuti langkah-langkah memasangnya dibawah ini ke blog sobat.
Berikut ini hanyalah contoh saja, silahkan dibuat berdasarkan kreasi dan kepentingan masing-masing terutama untuk merubah url javascript iklan dengan yang sobat pakai di blog sobat, karena jika url javascriptnya lain maka script ini tidak akan bekerja secara efektif.



Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog

Langkah-1 : Masuk ke Akun Blogger >> edit HTML kemudian letakan css dibawah ini sebelum kode </style>

/* CSS Ad block */
#unblocker{position:fixed;top:0;left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:.98;display:block;z-index:9999;overflow:hidden}
#unblocker p{color:#000;text-align:center;margin:15% auto;font-size:2rem;max-width:750px;display:table;line-height:1.5;}
#unblocker p:before{content:'\f023';font-family:fontawesome;background:#ff675c;color:#fff;text-align:center;display:block;padding:0;width:2em;height:2em;line-height:2em;font-size:2.5rem;clear:both;border-radius:100%;margin:0 auto 3%;font-weight:normal;box-shadow:inset 0 0 5px rgba(0,0,0,.1)}
#unblocker p:hover:before{content:'\f13e'}
#unblocker p a,#unblocker p i{font-size:20px}
#unblocker ~ *{display:none}

Langkah-2 : Letakan kode script dibawah ini tepat sebelum kode </body>



<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Adblock Plus Cok
var mql = window.matchMedia('screen and (min-width: 60em)');if (mql.matches){
(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function unblocker(){function c(c,i){var e=d.createElement('div'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('unblocker')){c('<p>Please disable your ad blocker to access this site! Makasih yaaa!</p>','unblocker')}};(function(){var a=['ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;setTimeout(function(){for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display)=='none'){return f('#'+a[i])}}},250)}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adsales/ad','/adsenceSearch.','/adtools2.','/adv2.','/partner_ads_','_ads.html','.468x60-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]===u){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',unblocker,false)}else{w.attachEvent('onload',unblocker)}})(window);};
//]]>
</script>

Langkah-3 : Simpan template.

Selesai dan lihat hasilnya

Demikianlah Tutorial mengenai Cara Memasang Anti AdBlock Plus Di Blog, semoga ada manfaatnya ya, dan saya sangat senang Jika ada sobat Blogger yang ingin berdiskusi seputar Postingan ini atau Postingan tentang Dunia Kebun Sawit, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar blog ini. saya akan sangat senang meresponnya, terimakasih salam Antoncabon.

"Hendaknya kesibukan kita lebih berfokus pada penyempurnaan penunaian kewajiban-kewajiban kita kepada Tuhan, sebab Dia, Tuhan yang sekaligus Pemberi Rejeki pasti akan membalas penunaian kewajiban tersebut dengan anugrah-Nya yang akan mencukupi kebutuhan kita." my fav words!

About the Author

Nothing specials, but what i do not know , I learn fast... as fast as i ate pempek :)

17 komentar

  1. merugikan itu mas, harus pasang anti adblock nih biar pengunjung gak se enaknya mulu. itulah generasi pelit mas, maunya butuh artikel, tapi iklan blog di block.
  2. hehehe iya mas, terkadang persis seperti yang mas Iford katakan diatas, ada sih yang memang perlu kita Block, tetapi ada juga yg memang patut dihargai, kita pilah2 aja,,, semoga manfaat ya mas.... :)
  3. dengan adanya iklan membuat blog itu terus berkembang, ya sebagai ucapan terima kasih kalo saya biasanya ngeklik karena telah membantu saya
  4. tapi kalo terlalu banyak iklan juga males saya berkunjung ke blog itu
  5. iya mas setuju, sama donk... :D
  6. hahaha, jadi senyum senyum sendiri baca artikel ini :D
    ternyata kang anton orangnya humoris ya!! :D
  7. hahaha awas mas Sis.... jangan senyum2 sendiri nanti dilihat orang dikirain aada yang error nih... hahahahaaa... makasih udah mampir mas Sis....
  8. hahaha, senyum itu ibadah kang :D
    oke, silaturahim kang, mampir mampir , hehehe
  9. iya mas Sis.... insya Allah saya mampir... pas lagi lewat depan rumah yaaaa hehehee
  10. setelah postingan ini dilaunching, setiap berkunjung ke suatu blog lokal Indonesia sebagian besar sdh terpasang adblocker nya... :)
  11. hahaha, iya deh gpp.
    tapi jangan lupa bawain oleh - oleh :P
  12. itu berkat kang anton, hahaha makasih kang
    tapi di blog saya sih belum dipasang, soalnya belum daftar adsense, ngeblog aja baru 1 bulan.
    disimpen dulu kang artikelnya, hihihihi
  13. Terima kasih mas Antoncabon, adblockkiller ini sudah terpasang di blog dan 100% work :D mantap
  14. saya tidak bisa melakukannya gan iklan tetap tidak muncul kalau ada adblock
  15. Wah saya malah baru tau ternyata ada antisipasinya, biar pendapatan tetap maksimal ya mas jadi dipasang anti adblock, hahaha
  16. pasti bisa gan.. coba aja...
  17. iya betul mas... :)
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.